Zidane Sebut Pencapaian Madrid di 2016 Fenomenal

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on December 19, 2016 by

Lapaktangkas.com – Pencapaian fenomenal diraih Madrid sepanjang 2016 ini. Real Madrid berhasil menutup tahun dengan gelar Piala Dunia Klub, selepas menundukkan Kashima Antlers 4-2 di International Stadium Yokohama, Jepang, Hari Minggu 18 Desember 2016.

Los Blancos tidak mendapatkan gelar Piala Dunia Klub dengan enteng. Tanpa diduga, Kashima memberikan perlawanan yang luar biasa. Mereka mampu menahan Madrid 2-2 di waktu normal, sebelum akhirnya hattrick CR7 memastikan kemenangan Real Madrid 4-2, lewat babak tambahan waktu.

Pencapaian ini terasa luar biasa untuk manager Madrid, Zinedine Zidane. Menggantikan posisi Rafael Benitez, Januari 2016, prestasi yang diraih Zidane justru jauh lebih baik. Manager asal Prancis ini membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, juga Piala Dunia Klub.

“2016 adalah tahun terbaik. Untuk semua orang serta juga untuk semua pesepakbola. Ini adalah tahun fenomenal serta aku gembira dengan apa yang kami lakukan,” ujar Zidane sebagaimana dikutip Soccerway.

“Tak ada faktor kunci dari apa yang sudah kami lakukan, tapi kami semakin baik di setiap laga. Tentu saja, kami kadang-kadang menderita, serta kami tidak memperlihatkan permainan yang terbaik. Tapi, itu adalah hal yang normal,” imbuh manager 44 tahun ini.

Zidane menjelaskan, Madrid dapat melakukan hal-hal dengan positif. Bila Real Madrid dapat terus tampil sebagaimana itu, semua lawan dapat dikalahkan.

“Saya berterima kasih pada pesepakbola aku, karena melakukan sesuatu yang fenomenal. Anda selalu gembira ketika mengangkat trofi. Kami tahu, kami dapat saja menderita. Lawan (Kashima) tak menjadikan kami kaget, karena kami tahu mereka dapat menyulitkan kami,” papar Zidane.