Wenger Punya Rekor Bagus Lawan The Blues Tanpa Mourinho

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on January 23, 2016 by

Mourinho-Wenger

Lapaktangkas.com – The Gunners akan menjamu The Blues di Emirates Stadium pada Hari Minggu, 24 Januari 2016. Kubu Arsene Wenger menderita kekalahan 0-2 pada 19 September 2015, yang menjadi perjumpaan pertama di liga Inggris musim 2015/2016.

Tapi, The Blues sekarang tak bersama Mourinho, yang dipecat serta sudah digantikan oleh Guus Hiddink. Dikutip dari Mirror pada Hari Sabtu, 23 Januari 2016, Wenger dapat berkeinginan pada catatan bagus, pertemuannya dengan The Blues tanpa Jose Mourinho.

Penampilan The Blues yang memburuk musim ini, mungkin sudah menunjukkan perbaikan, dengan belum terkalahkan semenjak ditangani Hiddink. Namun, menghadapi The Gunners yang tengah dalam penampilan terbaik, akan menjadi pertanyaan besar bagi The Blues.

Arsene Wenger sudah menghadapi 10 Pelatih berbeda di The Blues, yakni Ruud Gullit, Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Avram Grant, Luiz Felipe Scolari, Guus Hiddink di periode pertama, Carlo Ancelotti, Andre Villas Boas, Roberto Di Matteo, serta Rafael Benitez.

Komparasi rekor pertemuannya dengan Jose Mourinho, dibandingkan Pelatih The Blues lainnya sangat impresif. Bagi catatan, persentase kemenangan Wenger atas Jose Mourinho di The Blues ialah nol. Artinya, Wenger tak pernah dapat menang atas Jose Mourinho.

Sedangkan itu, persentase kemenangan The Gunners atas The Blues tanpa Jose Mourinho, mencapai 51,85 persen. Bagi statistik Opta, poin rata-rata yang diperoleh Wenger menghadapi The Blues bersama Jose Mourinho hanya 0.55 per laga.

Poin rata-rata The Gunners menghadapi The Blues tanpa Jose Mourinho, mencapai 1,61 per laga atau hampir tiga kali lipat. Hasil yang timpang juga tampak dalam catatan gol The Gunners ke gawang The Blues.

Bersama Jose Mourinho, The Blues hanya kebobolan 0,36 gol dari The Gunners per laga. Tanpa Jose Mourinho, The Gunners mencatatkan 0,63 gol per laga. Sebaliknya secara umum, The Blues jauh lebih banyak mencetak gol ke gawang The Gunners.

The Blues bersama Jose Mourinho, berhasil menjadikan 1,55 gol per laga. Tapi, The Blues tanpa Jose Mourinho jadi lebih tumpul, dengan rata-rata hanya menjadikan 0,73 gol ke gawang The Gunners per laga.