Wenger Nilai Kegagalan The Gunners karena Tim Gurem

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on April 18, 2016 by

wenger2

Lapaktangkas.com – Pelatih The Gunners, Arsene Wenger, sudah melakukan evaluasi atas hasil timmya di musim ini. Ia menganggap kegagalan timnya dalam menjaga peluang untuk jawara liga Inggris dikarenakan tim-tim kecil.

Pelatih asal Prancis itu menganggap performa skuad Meriam London selalu baik serta memperoleh poin ketika berjumpa dengan tim besar. Serta ironisnya, ketika berhadapan dengan tim- tim kecil, malah tampil di bawah standar.

Itulah yang menjadikan The Gunners kehilangan beberapa poin penting untuk merebut gelar jawara liga Inggris. Mesut Oezil serta kawan-kawan, sedangkan tertahan di peringkat 4 klasemen dengan 59 poin dari 32 pertandingan yang telah digelar.

“Bila Anda melihat musim kami secara obyektif, kami telah meraih hasil yang lebih bagus melawan tim-tim besar. Namun, kami selanjutnya tampil buruk saat bermain melawan tim kecil, walaupun tidak banyak meraih tekanan,” ujar Wenger kepada Four FourTwo.

The Gunners yang pamungkas kali jawara liga Inggris pada musim 2003–04 itu, diminta Wenger untuk tampil dengan permainan terbaik di setiap laga. Dengan 6 pertandingan tersisa, ia berkeinginan The Gunners dapat mendapatkan poin banyak.

“Saya telah berujar kepada para pesepakbola bahwa kami punya kewajiban. Kami harus bertarung di setiap laga, dari awal hingga menit pamungkas musim ini,” kata manager berumur 66 tahun ini.

Pada pekan ke-33 liga Inggris, Hari Minggu 17 April 2016, The Gunners bakal menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium. Pada perjumpaan pertama di musim ini, Meriam London berhasil mengunci kemenangan di kandang Palace lewat skor 2-1.