Tottenham Layaknya Anjing Peliharaan bagi Kane

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on December 2, 2016 by

Harry-Kane-spurs

Lapaktangkas.com – Bintang Spurs, Harry Kane, sudah resmi memperpanjang kontrak. Perihal ini menjadikan sang Pelatih, Mauricio Pochettino kegirangan.

Kane, pencetak gol terbanyak liga Inggris musim lalu ini, diikat oleh Tottenham sampai tahun 2022. Serta namanya juga tercatat sebagai pesepakbola dengan bayaran termahal sepanjang sejarah klub.

Pochettino yakin, rasa cinta kepada klub ialah hal yang mendasari Kane mau memperpanjang kontrak. Sebagai analogi, Pelatih asal Argentina itu menyamakan kecintaan Kane kepada Tottenham layaknya hubungan antara seseorang dengan anjing peliharaannya.

“Mengapa Anda mencintai istri Anda atau mengapa Anda mencintai anjing peliharaan Anda. Anda tak dapat memaparkan mengapa, namun yang pasti ada hubungan istimewa, bukan? Sebagaimana itulah Tottenham serta Kane,” ujar Pochettino kepada NBC Sports.

“Harry ialah pesepakbola yang sangat spesial bagi kami serta dapat menjaganya di sini ialah sesuatu yang fantastis. Ia telah memperlihatkan kecintaannya kepada klub,” katanya.

Ketika disinggung apakah kenaikan jumlah gaji yang terima Kane, juga menjadi faktor pendorong mengapa Kane mau memperpanjang kontrak, Pochettino menyanggahnya. Ia yakin faktor finansial bukan jadi faktor yang membuatnya memperpanjang kontrak.

“Bila Anda bertanya apakah uang menjadi alasannya memperpanjang kontrak? ini bukan soal uang, namun soal cinta. Jika bicara soal uang, mungkin ia telah hijrah ke klub lain. Namun ia menunjukkan komitmen. Ini fantastis,” katanya.

Kesepakatan ini menjadi semacam jawaban atas rayuan klub-klub lain yang ingin membajak Kane. MU beberapa tahun belakangan diberitakan menjadi klub peminat Kane, malahan MU siap membelinya dengan harga mahal.

Musim ini, ia telah menemukan kembali penampilan terbaiknya setelah cedera yang dialami ketika melawan Sunderland. Kane telah bermain di delapan pertandingan serta mengemas lima gol liga Inggris. Di ajang Liga Champions, ia menyumbang satu gol ketika melawan AS Monaco.