Torres Dikartu Merah, Simeone Ogah Salahkan Wasit

Posted in Berita Bola, Liga Champions on April 6, 2016 by

diego-simeone-atletico-madrid

Lapaktangkas.com – Nasib apes dialami Atletico Madrid ketika melawan Barca di leg 1 perempat final Liga Champions, Hari Selasa 5 April 2016 (Rabu dini hari WIB). Los Rojiblancos harus tampil dengan 10 pesepakbola, sampai akhirnya kalah 1-2 di Camp Nou.

Pengadil lapangan asal Jerman, Felix Brych, mengusir Fernando Torres di menit 35, selepas menerima kartu kuning kedua. Sebelumnya, defender Atletico, Filipe Luis, memprotes keras keputusan ini.

Berbeda dengan Luis, manager Atleti, Diego Simeone, ogah menyalahkan pengadil lapangan. Baginya, peristiwa ini mirip dengan yang dialami timnya di perempat final Liga Champions, musim lalu.

Brych juga yang memimpin duel Madrid kontra Atletico di Santiago Bernabeu. Ketika itu, pengadil lapangan asal Jerman ini mengusir Arda Turan di menit 76. Madrid akhirnya menang 1-0 lewat gol Javier “Chicharito” Hernandez di menit 88, serta melenggang ke semifinal.

“Saya tidak marah dengan kartu merah Torres, tentu saja. Ini ialah tugas kalian (media) untuk mencari tahu apakah ini keputusan yang adil,” ujar Simeone sebagaimana dikutip Soccerway.

“Ini sama dengan kartu merah Arda Turan di Santiago Bernabeu, musim lalu. Pengadil lapangan yang memberikan keputusan. Aku tidak bakal berujar semua hal yang ingin aku katakan. Aku mencoba untuk berpikir apa yang perlu dikatakan soal laga serta pengadil lapangan,” imbuh manager asal Argentina ini.

Berbeda dengan Torres, bomber Barca, Luis Luis Suarez, lolos dari hukuman, selepas menendang Juanfran di babak pertama. Apa ujar Simeone?

“Itu lebih dari 2 tragedi. Namun, aku tidak dapat berujar apa yang aku pikirkan,” paparnya.