Suarez: Lionel Messi Tampak Tajam Ketika Latihan Menjelang El Clasico

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on November 19, 2015 by

messi-suarez-biru

Suarez: Lionel Messi Tampak Tajam Ketika Latihan Menjelang El Clasico

Striker Barca Luis Luis Surez berujar bintang klubnya, Messi, tampak tajam ketika latihan menjelang pertandingan melawan Madrid. Tapi Lionel Messi masih belum dipastikan dapat tampil pada el clasico Hari Sabtu, 21 November 2015 nanti.

Dikutip dari Guardian, Hari Kamis, 19 November, Lionel Messi disebut masih dalam masa pemulihan selepas cedera lutut, yang membekapnya semenjak September. “Apakah ia bermain atau tak tergantung pada manager, medis serta apa yang dirasakannya,” ujar Luis Surez.

“Dia sudah tampak tajam dalam latihan. Namun itu adalah tipe cedera di mana terdapat resiko (untuk terulang). Lionel Messi adalah pesepakbola yang menjadikan perbedaan di semua laga. Di el clasico ia selalu memberi pengaruh besar,” katanya.

Pertandingan dua raksasa Spanyol itu selalu menjadi pusat perhatian, dari sebagian besar pecinta sepakbola di seluruh dunia. Lainnya masalah gengsi, kekalahan yang diderita dalam el clasico juga dapat menjadi mimpi buruk di sepanjang musim.

Kedua klub harus menunjukkan karakter yang kuat, untuk dapat mengalahkan lawannya. Oleh karena itu hadirnya Lionel Messi yang selama ini menjadi pesepakbola kunci Barcelona, dinilai menjadi sangat penting.

“Leo ada diatas semua pesepakbola lain, dari apa yang sudah dicapainya serta apa yang masih dilakukannya. Neymar luar biasa di belakang Lionel Messi, serta dengan enteng dapat menjadi pesepakbola terbaik kedua di dunia,” ujar Luis Surez.

Barca terlihat bisa mengatasi keadaan dengan absennya Lionel Messi, dalam beberapa laga pamungkas. Penampilan Luis Surez serta Neymar bisa diandalkan, menjadikan Barca bisa memimpin klasemen unggul tiga poin dari Madrid.

“Kami tahu akan bermain tanpa Leo, bahwa kami harus kuat baik fisik serta mental. Kami sudah kehilangan beberapa poin, begitu juga Madrid, namun kami gembira karena tetap bisa mendapat hasil bagus meski tanpa pesepakbola terbaik di dunia,” kata Luis Surez.