Spesialnya Zidane di Mata Bombernya

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on March 7, 2017 by

Lapaktangkas.com – Sayap Madrid, Gareth Bale, menyanjung sikap yang dimiliki sang manager, Zinedine Zidane. Di mata Bale, Zizou (sapaan Zidane) ialah sosok manager yang dapat menghindari penggawanya dari stres.

Bale merasa Zidane ialah manager yang dapat menanggapi segala situasi, sekali pun situasi terburuk, dengan kepala dingin. Bale tidak pernah melihat Zidane marah saat timnya kalah.

Zidane ditunjuk sebagai manager Real Madrid (julukan Madrid) pada Januari 2016 lalu menggantikan Rafael Benitez. Di tangannya, kurang dari lima bulan selepas menjabat, ia telah mendatangkan keberhasilan dengan menjuarai Liga Champions.

Madrid sekarang harus bersedia puncak klasemen yang lama ditempatinya menjadi milik rival abadi, Barca. El Barcelona mendapatkan poin 60, walau pun Madrid masih mempunyai satu laga tunda.

Dengan keadaan ini, Bale menyanjung sikap Zidane yang tidak meledak-ledak serta dapat menyebabkan ketegangan di internal klub. “Zidane seseorang yang sangat tenang. Ia sangat menjaga psikologis dalam bersepakbola,” kata Bale, dilansir Soccerway.

“Di ketika manager lain pasti bakal marah serta menjadikan tim merasa ketakutan, ia tak demikian. Ketika kami kalah, ia hanya berujar,’tenang, terus lah bekerja keras.’ Ia dapat menjadikan tim merasa nyaman mulai di sesi latihan,” paparnya.

Pertandingan terdekat Madrid bakal digelar pada Hari Rabu dini hari melawan Napoli dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Madrid Bermodal kemenangan 3-1 di leg 1 di Santiago Bernabeu.