Rooney Begitu Spesial di Mata Fergie?

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on August 6, 2016 by

Rooney-Ferguson

Lapaktangkas.com – Bintang MU, Wayne Rooney, mendatangkan energi yang dibutuhkan saat dihadirkan dari Everton, pada tahun 2004 lalu. Perihal ini diakui eks Pelatih MU, Sir Alex Ferguson.

Ferguson serta Rooney memang tak selalu mempunyai hubungan harmonis. Sebagaimana apa yang terjadi di akhir musim 2011-2012, di mana Rooney ‘mengancam’ Ferguson bakal pindah, bila MU tak mendatangkan bomber top untuk menjadi tandemnya. Akhirnya Ferguson pun mengabulkan permintaannya dengan mendatangkan Robin van Persie dari The Gunners.

Tapi akhir musim 2012-2013, keduanya kembali tidak harmonis. Isu pindah menerpa Rooney, malahan semakin menjadikan penasaran publik ketika MU merayakan jawara, tepatnya saat pengalungan medali. Rooney serta Ferguson sama-sama memperlihatkan ekspresi dingin. Maka publik kian yakin jika mereka tengah berseteru.

Tapi terlepas dari itu semua, Ferguson tidak ragu mengakui jika Rooney ialah pesepakbola terbaik di eranya. Karena ia mendatangkan energi yang dibutuhkan saat dihadirkan dari Everton. Perihal itulah yang menjadikan Wazza (sapaan Rooney), mempunyai arti spesial di mata Ferguson.

“Saya selalu berpikir bahwa pesepakbola hebat ialah pesepakbola yang dapat bermain di banyak era. Sir Bobby Charlton ialah seorang pesepakbola hebat kini serta Wayne Rooney juga seorang pesepakbola hebat ketika ketika itu,” ujar Ferguson kepada FourFourTwo.

“Wayne datang sebagai pesepakbola utama di MU ketika umurnya baru 18 tahun, serta ia telah bermain untuk MU selama 12 tahun, yang sangat sukar dilakukan pesepakbola lain kini ini,” katanya.

Lebih jauh, lelaki asal Skotlandia ini juga berujar jika sejatinya ia ingin mendatangkan Rooney ke Old Trafford dua tahun lebih awal, tapi Ferguson menemui kegagalan sebanyak dua kali karena Pelatih Everton ketika itu, David Moyes, tidak memberinya izin

“Kami pertama kali mencoba untuk meraih Wayne ketika ia berumur 14 tahun, lalu mencoba lagi ketika umurnya 16 tahun, serta kami terus memperlihatkan minat dalam dirinya sebelum akhirnya ia setuju untuk hijrah di tahun 2004,” kata Ferguson.

“Itu cukup lama selepas aku mengurungkan niat pensiun serta berubah pikiran, selanjutnya aku harus memikirkan kembali tentang bagaimana kami bakal mengambil klub ke depan. Saat Anda menjadikan keputusan untuk pensiun, Anda berhenti berpikir, namun selepas aku memutuskan bertahan, aku mulai berpikir lagi serta memperoleh energi kembali untuk melihat pesepakbola muda. Tentu saja ketika itu ada CR7, serta juga Rooney, serta itu ialah masa yang fantastis. mereka berdua yang luar biasa,” paparnya.

Sebagai pesepakbola muda, Rooney menjadikan dampak besar pada debutnya dengan mencetak hat-trick di Liga Champions ketika melawan Fenerbahce. Selama 12 tahun berseragam MU, ia sudah memenangkan lima gelar liga Inggris, Liga Champions serta FA Cup antara enam trofi lainnya.