Raiola: Proses Transfer Pogba Diawali dengan Romero

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on September 20, 2016 by

pogba-mu3

Lapaktangkas.com – Agen pesepakbola Mino Raiola membeberkan bagaimana pembelian Paul Pogba bermula dari kepindahan Sergio Romero ke Old Trafford. Pemain tengah Prancis berumur 23 tahun itu sebelumnya dikaitkan dengan Madrid, Barca, serta The Blues, namun berakhir jadi pesepakbola termahal dunia di MU.

Dikutip dari Squawka, Hari Senin 19 September 2016, pembelian Romero pada 2015 menjadi awal kedekatan Raiola dengan MU. Pembelian penjaga Gawang asal Argentina itu turut disertai dengan penjajakan Perihal bisa jadi “membawa pulang” Pogba dari Juventus ke Old Trafford.

“Saya selalu berujar pada para pesepakbola (yang jadi kliennya), kita pergi ke mana kita dibutuhkan. MU bakal selalu menjadi salah satu klub terbesar di dunia, baik dari reputasi mau pun keseimbangan finansial. Ya, MU tanpa Liga Champions, serta bukan jawara liga Inggris, namun mereka yang paling membutuhkan (Pogba),” kata Raiola.

Bagi ia, MU sudah mulai berbicara tentang Pogba semenjak dua tahun lalu. “Mereka mengambil pesepakbola aku, Sergio Romero, serta kami terus menjaga komunikasi tetap terbuka. Kami tahu ada klub yang tertarik, kami bicara pada Juventus. Mereka ingin mendapatkan berhasil di Liga Champions, memberi Pogba nomor 10.”

“Kami katakan, bakal memberi mereka satu tahun lgi. Selanjutnya, aku mulai mengerjakan rencana Pogba untuk keluar. Kami mempunyai dua tawaran dari liga Inggris, serta dua dari luar. Ed Woodward (Wakil CEO MU) menginginkannya di MU setahun lalu, serta Jose Mourinho juga menginginkannya di The Blues. Saat keduanya berkombinasi, kami tahu itu telah tepat,” ujar Raiola.

Diakui Raiola, Madrid bakal jadi pilihan enteng bagi Pogba, karena mereka mempunyai kekuatan di Liga Spanyol serta Liga Champions. “Tapi, kami menginginkan tantangan lebih besar,” katanya.