Pesepakbola Ini Menangis karena Jadi Korban Rasis

Posted in Berita Bola, Internasional on February 21, 2017 by

Lapaktangkas.com – Kasus rasisme kembali terjadi dalam sebuah laga sepakbola. Kali ini, pemain asal Brasil yang bermain di Liga Serbia, Everton Luiz, yang menjadi korbannya.

Peristiwa itu menimpanya ketika tim yang dibelanya, Partizan Belgrade, bersua dengan rival sekota, Rad Belgrade, akhir pekan lalu. Pada laga tersebut, Partizan menang dengan skor tipis 1-0.

Tapi, bukan rasa gembira yang dirasakan olehnya, melainkan kesedihan yang mendalam. Bagaimana tak, di sepanjang laga, ia selalu meraih cemoohan berbunyi suara monyet setiap kali membawa bola.

Sejatinya, petugas laga telah menyerukan agar para fans menghentikan cemoohan tersebut. Namun, semua itu sia-sia belaka karena para fans Rad tidak mengindahkan perintah petugas laga.

 

Sang pesepakbola pun akhirnya tidak dapat lagi menutupi kesedihannya. Selepas pertandingan, ia keluar lapangan sambil menangis.

“Saya menerima rasisme selama 90 menit yang menjadikan aku sangat jengkel. Mereka semua menyerang aku,” kata Everton sebagaimana dilansir Sunsport.

“Saya ingin melupakan ini secepatnya. Aku cinta Serbia serta orang-orang di sini. Itulah mengapa aku hingga menangis. Namun, aku minta jangan berbuat rasis.”