Pesan Ranieri Muluskan Debut Leicester di Liga Champions

Posted in Berita Bola, Liga Champions on September 15, 2016 by

Ranieri-Leicester3

Lapaktangkas.com – Leicester City berhasil menjalani debut mereka di Liga Champions dengan kemenangan 3-0 atas Club Brugge, Hari Kamis, 15 September 2016 dini hari WIB. Kemenangan ini mereka raih saat bermain di markas lawan, Jan Breydel Stadium.

Setelah laga, Pelatih Leicester, Claudio Ranieri mengungkapkan resep jitu yang menjadikan skuad besutannya memenangkan laga. Ia berujar kepada para pesepakbola, bagaimana ampuhnya lagu Liga Champions dalam menambah motivasi bermain.

“Saya berujar kepada para pesepakbola, saat kalian mendengar lagu Liga Champions, itu seolah mengisi daya baterai, serta menjadikan kalian siap bertarung,” bisik Ranieri dikutip laman resmi UEFA.

Yang terpenting lagi, kemenangan pada debut di ajang paling bergengsi benua Eropa ini diraih selepas mereka kalah dari The Reds di liga Inggris. Bagi sang juru taktik, gol cepat Marc Albrighton pada menit ke-5, menjadi kunci kemenangan.

“Ini ialah kemenangan penting bagi kami selepas kekalahan dari The Reds. Kami mencetak gol dengan cepat, serta itu memberi kami kepercayaan diri lebih,” kata lelaki asal Italia tersebut.

Catatan statistik penguasaan bola memperlihatkan bila tuan rumah bermain lebih dominan. Mereka menguasai bola mencapai 60 persen. Tapi, dari segi efektivitas serangan, Leicester lebih garang.

Dari 10 kali kesempatan ke gawang lawan, Riyad Mahrez serta kawan-kawan punya tujuh peluang yang mengarah ke sasaran. Sementara Club Brugge, dari 11 kesempatan hanya tiga yang mengarah tepat sasaran.

“Club Brugge memainkan bola dengan sangat baik, mereka mengontrol bola, tapi kami mengontrol laga, serta itu bagus bagi kami. Mungkin kami mengejutkan mereka di awal,” ujar Ranieri.