Madrid Tidak Merasa Terancam oleh China

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on January 18, 2017 by

Lapaktangkas.com – Chinese Super League sudah menjadi fokus perhatian serta perdebatan dalam setahun pamungkas. Khususnya selepas klub-klub China unjuk kekayaan, dengan penawaran transfer serta gaji fantastis untuk menarik pemain-pemain di liga-liga Eropa.

Wacana muncul bahwa klub-klub China dapat menjadi ancaman, dengan kekuatan finansial yang mereka miliki. Tapi, hal tersebut dibantah oleh Madrid, yang yakin prestise akan tetap jadi pertimbangan utama para pesepakbola bintang.

Dikutip dari Marca, Hari Rabu 18 Januari 2017, sejauh ini klub-klub China disebut hanya dapat menarik pemain-pemain veteran, serta pemain-pemain muda kelas dua. Sedangkan, pesepakbola top sebagaimana CR7 tidak akan tergoda.

Agen pesepakbola top Jorge Mendes dketahui berada di China pekan lalu, untuk bertemu seorang empunya klub. Madrid mengakui ada tawaran datang dari Hebei Fortune untuk Ronaldo, Karim Benzema, Pepe, serta James Rodriguez.

Santiago Bernabeu tetap dalam tenang, karena percaya diri pesepakbola mereka akan menolak. Presiden Madrid Florentino Perez berujar, klub-klub liga Inggris yang akan lebih khawatir, ketimbang Madrid yang berisi pemain-pemain kelas satu.

Bagi pesepakbola sebagaimana Ronaldo, tawaran dari China tak tampak menggiurkan. Penghargaan individual yang dapat didapatnya bersama Madrid, memberikan popularitas yang mendatangkan pemasukan besar tidak hanya dari gaji, namun juga sponsor.

Diklaim hanya Pepe yang mungkin raih hijrah ke CSL. Ia telah memperoleh tawaran perpanjangan kontrak setahun di Madrid. Tapi, dengan umurnya yang tidak lagi muda, kontrak besar dari Hebei menjadi opsi menarik.

Ia mempertimbangkan kontrak yang dapat memberi jaminan keamanan finansial, sebelum mengakhiri kariernya di sepakbola.