Legenda Madrid Bicara soal Kefrustrasian Messi

Posted in Berita Bola, Internasional on June 29, 2016 by

messi-frustasi

Lapaktangkas.com – Eks striker andalan Madrid era 1980-an, Jorge Valdano berbicara soal pensiunnya Messi dari tim nasional Argentina. Lelaki yang juga pernah berseragam Albiceleste itu menganggap wajar dengan keputusan yang diambil sang megabintang.

Kegagalan di final Copa America Centenario 2016 menjadikan Lionel Messi memperoleh pukulan telak. Memasuki umur ke-29 tahun,ia sama sekali belum dapat mempersembahkan gelar jawara bagi timnas senior.

Pencapaian itu amat kontras bila dibandingkan dengan torehannya bersama Barca. Di klub asal Catalan, pesepakbola berjuluk La Pulga amat enteng mendapatkan gelar jawara. Malahan di sepanjang 2015 lalu mereka meraih lima gelar jawara juga.

“Kami memohon Lionel Messi seorang diri untuk memberikan apa yang kami harapkan dari seluruh tim. Ini ialah turnamen di mana Lionel Messi sudah bermain dengan sangat baik, namun akumulasi rasa frustrasi membuatnya lelah,” ujar Valdano sebagaimana dikutip ESPN.

“Di Argentina mereka memohon Lionel Messi bermain sebagaimana yang dilakukannya bersama Barca, di mana ia sudah memenangkan 28 gelar jawara,” imbuh tandem Maradona di Piala Dunia 1986 lalu tersebut.

Perihal itulah yang bagi Valdano menjadikan Lionel Messi diperlakukan tidak adil. Walaupun, kegagalan kemarin harusnya menjadi tanggungan bersama seluruh pesepakbola serta ofisial.

Sejatinya bukan hanya Valdano yang merasa iba dengan apa yang dialami oleh Lionel Messi. Para penggemarnya juga banyak yang menyayangkan keputusan tersebut, karena merasa sang idola masih mempunyai peluang berprestasi.