Klopp Siap Bertanggung Jawab atas Keterpurukan Liverpool

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on February 6, 2017 by

Lapaktangkas.com – The Reds benar-benar mengalami keterpurukan pada awal 2017. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada timnya.

The Reds tercatat hanya mampu menang sekali dari 10 laga di semua ajang pada 2017. Pamungkas, Daniel Sturridge serta kawan-kawan kalah 0-2 dari Hull City di ajang liga Inggris, Hari Sabtu 4 Februari 2017.

Hasil itu menjadikan The Reds terjun bebas di papan klasemen, dengan menempati posisi lima. Mereka kalah 13 poin dari The Blues yang berada di peringkat satu dengan pencapaian 59 poin dari 24 pertandingan.

Atas beberapa hasil mengecewakan ini, Klopp akui bertanggung jawab. Pelatih asal Jerman ini juga kecewa dengan deretan hasil buruk yang dialami The Reds kini.

“Anda tak bakal percaya berapa kali aku bertanya kepada diri sendiri. Saat kami menang 5-0 atau 6-0, itu tak masalah. Aku tak berpikir aku sempurna,” ujar Klopp, dikutip Soccerway.

“Saya merasa 100 persen bertanggung jawab atas kekalahan, lebih dari aku merasakan kemenangan. Ini telah sebagaimana biasanya sepanjang hidup aku. Tapi, ini bukan berarti aku tak menderita atau menyesal untuk diri sendiri, untuk mengasihani diri sendiri. Aku tak sebagaimana itu,” katanya.

Meski begitu, Klopp tetap yakin dengan kemampuan para pemainnya. Ia optimistis The Reds dapat bangkit dengan cepat, serta kembali ke jalur kemenangan.

“Saat bangun, aku hanya bakal berorientasi pada solusi. Ada solusi, aku yakin 100 persen. Kini, kami harus mengubahnya. Itulah sepakbola,” katanya.

“Meskipun rasanya benar-benar buruk, ini bukan masalah terbesar di dunia. Banyak tim sudah menjadikan kesalahan serta sudah melaluinya. Untuk ini, Anda harus melakukan hal yang benar,” ujar eks manager Borussia Dortmund ini.