Kalah di Piala Afrika, Hector Cuper Tetap ‘Mr Runner Up’

Posted in Berita Bola, Internasional on February 6, 2017 by

Lapaktangkas.com – Manager Mesir, Hector Cuper, lagi-lagi harus puas dengan status runner up. Perihal itu selepas Mesir kalah 1-2 dari Kamerun di final Piala Afrika 2017 di Stade de l’Amitié, Libreville, Gabon, Hari Minggu 5 Februari 2017 (Senin dini hari WIB).

Perihal ini menjadikan eks manager Valencia serta Inter Milan ini selalu kalah dalam 6 final secara beruntun. Semenjak membawa Lanus menjuarai Copa CONMEBOL 1996, Cuper sangat identik dengan status Mr Runner Up.

Pencapaian buruk Cuper di final ini diawali dengan kekalahan Real Mallorca dari Barca di final Copa del Rey 1998. Semusim sesudahnya, manager asal Argentina ini membawa Mallorca kembali ke final Piala Winners, tapi tumbang dari Lazio.

Rekor buruk Cuper di final berlanjut bersama Valencia. Ia harus bersedia melihat Los Che dua kali kalah di final Liga Champions 2000 serta 2001, berturut-turut melawan Madrid serta Bayern Munchen. Kekalahan kelima Cuper di final terjadi ketika menukangi Aris Thessaloniki, melawan Panathinaikos di final Piala Yunani.

Cuper belum juga memupus status Mr Runner Up, selepas Mesir dikalahkan Kamerun di final Piala Afrika. Walau, manager 61 tahun ini tidak mau berbicara banyak soal hal tersebut.

“Saya ingin merebut Piala Afrika untuk suporter karena tahu mereka sangat menginginkan ini. Demikian juga untuk para pesepakbola, karena mereka tampil hebat serta berjuang sampai akhir. Kebugaran fisik tak menolong mereka,” ujar Cuper sebagaimana dikutip Soccerway.

“Saya tidak ingin berkomentar Perihal kekalahan di final yang terulang lagi. Aku tidak mau bilang telah terbiasa dengan itu. Sekali lagi, aku bilang ingin menang serta aku kecewa karena orang-orang Mesir juga merasa kecewa,” sambungnya.