Eks Manager Inter Rindu Atmosfer Serie-A

Posted in Berita Bola, Liga Italia on September 20, 2016 by

andrea-stramaccioni

Lapaktangkas.com – Baru setahun meninggalkan tanah kelahirannya, Italia, telah menjadikan eks manager Inter Milan, Andrea Stramaccioni rindu kampung halaman. Ia pun memaparkan, cepat atau lambat, bakal kembali berkarier di Italia.

Strama (sapaan Stramaccioni), menjadi juru taktik Inter di tahun 2012-2013. Tapi karena polesannya tidak mampu memenuhi ekspektasi, ia pun dipecat serta digantikan oleh Walter Mazzarri (kini menjadi manager Watford).

Satu tahun tanpa pekerjaan, Udinese lalu menunjuknya sebagai allenatore. Lagi-lagi, kebersamaannya dengan klub tidak berlangsung lama, hanya semusim Strama membesut Zebrette (julukan Udinese).

Untuk meneruskan karier, sekarang Strama mengatasi tim asal Yunani, Panathianikos. Tapi, ia tidak dapat menutupi besarnya ambisi untuk kembali berkarier di Italia.

“Apa yang aku rindukan ialah nilai dari sebuah taktik yang dapat aku perlihatkan di sepakbola, walau pun bukan di liga terbaik di Eropa,” ujar Stramaccioni kepada Football-Italia.

“Lalu apakah aku melihat diri aku bakal berada di Italia lagi? Cepat atau lambat aku bakal kembali ke Italia (untuk melatih). Italia ialah rumah aku,” ujarnya.

Di bawah didikan Strama, musim ini Panathinaikos mengawali liga dengan baik. Mereka menyapu bersih kemenangan di dua pertandingan serta memuncaki klasemen.