Dibantai Spurs, Schneiderlin Soroti Mental Buruk Pemain MU

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on April 12, 2016 by

gaal-morgan-schneiderlin

Lapaktangkas.com – Hasil buruk diraih Manchester United dalam lanjutan Premier League, Minggu 10 April 2016. Setan Merah takluk 0-3 dari Tottenham Hotspur di White Hart Lane.

Parahnya, 3 gol yang bersarang ke gawang David De Gea hanya tercipta dalam waktu 6 menit. Dele Alli membobol gawang MU di menit 70, disusul gol Toby Alderweireld di menit 74. Dua menit berselang, giliran Erik Lamela yang membobol gawang tim tamu.

Hasil ini sangat disesali gelandang MU, Morgan Schneiderlin. Pemain internasional Prancis ini menyebeut mental pemain MU runtuh, usai kebobolan gol pertama.

“Setelah kebobolan gol pertama, kami kehilangan bentuk. Mungkin, ini karena masalah mental. Di babak pertama, kami menguasai bola dan sempat memberikan masalah untuk mereka,” kata Schneiderlin seperti dilansir Soccerway.

“Sayangnya, setelah kebobolan, beberapa hal berlangsung begitu cepat. 3 gol begitu cepat terjadi. Semua pemain tak bisa membayangkan ini. Tak ada yang berpikir, setelah 60 menit kami akan kalah 3-0,” lanjutnya.

Namun, Schneiderlin tetap memuji pemain Spurs yang sanggup memanfaatkan kelengahan Setan Merah. Pemain 26 tahun ini mengakui bahwa timnya layak disalahkan atas kekalahan ini.

Kekalahan ini memberatkan langkah MU untuk menembus posisi 4 besar. Armada Louis van Gaal masih tertahan di posisi 5 dengan 53 poin dari 32 pertandingan, tertinggal 4 angka dari Manchester City.