Dibandingkan dengan Lionel Messi, Mahrez Merasa Terbang

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on December 14, 2015 by

Mahrez-Williams

Dibandingkan dengan Lionel Messi, Mahrez Merasa Terbang

Pemain tengah timnas Aljazair, Riyad Mahrez, menunjukkan penampilan luar biasa musim. Sepuluh golnya untuk Leicester City, menjadikan ia ada di peringkat empat pencetak gol terbanyak di liga Inggris.

Dikutip dari Four Four Two pada Hari Senin, 14 Desember 2015, Mahrez mencetak hat-trick pekan lalu, ketika timnya mengalahkan Swansea City dengan skor 3-0. Ia memborong semua gol, ketika Jamie Vardy, rekan setimnya, berhenti mencetak rekor.

Vardy memang lebih populer dalam dua bulan pamungkas, karena kesuksesannya mencetak gol dalam 11 laga beruntun. Tapi kekuatan tim, yang memungkinkan bomber Inggris itu dapat meraih popularitasnya.

Mahrez sejatinya lebih dulu populer di Leicester. Ia menjadi top scorer pada akhir Agustus, dengan mencetak empat gol dari tiga pertandingan awal liga Inggris. Namun ketika Jamie Vardy punya kesempatan menjadikan rekor, ia bersedia mengalah.

Ia membiarkan diri berada di bawah bayang-bayang sang bomber, membantunya mewujudkan rekor dengan assist. Ia juga memberikan peluang bagi Vardy untuk mengeksekusi penalti ketika pertandingan melawan Watford.

Watford menjadi gol Vardy pada laga kesembilan, yang memungkinkannya mencetak rekor. Sekarang usaha Vardy menambah catatan rekornya telah terhenti, karena gagal menjadikan gol ketika melawan Swansea.

Artinya Mahrez tak perlu mendahulukan Vardy, untuk mencetak gol bagi timnya. Talenta pemain tengah 24 tahun itu dapat jauh lebih tampak, lewat penampilan bagus berikutnya, mengulang performa impresifnya pekan lalu.

“Saya merasa sudah naik ke level lebih tinggi musim ini. Tahun lalu ialah musim pertama aku di liga besar, jadi ini tentang pengalaman yang sudah menjadikan aku lebih tegar. Musim ini aku memainkan lebih banyak laga, itu membantu aku,” ujar Mahrez.

Beberapa orang sekarang mulai menyandingkannya dengan bintang Barca, Messi. “Saat orang mengatakan aku serta Lionel Messi bersama-sama, itu luar biasa. Karena bagi aku, Lionel Messi ialah terbaik dari antara yang terbaik.”

“Anda tak dapat berujar apa pun padanya. Dialah bosnya. Aku selalu menonton Barca di televisi, karena aku suka melihat bagaimana mereka bermain,” kata Mahrez, akui merasa terbang ketika dibandingkan dengan idolanya.

Ia menyadari ada beberapa klub besar, yang mulai menaruh perhatian kepadanya. Tapi ia akui tak mau terburu-buru, untuk meninggalkan Leicester City. “Tidak ada dalam benak aku kini. Aku hanya akan menuntaskan musim ini, kemudian lihat nanti.”

“Apa yang sudah kami lakukan sangat bagus untuk sepakbola Inggris. Anda dapat lihat, bahwa malahan tanpa bintang-bintang besar Anda dapat melakukan sesuatu. Sangat aneh ketika anda lihat klasemen serta kami ada dipuncak, melihat klub-klub besar di bawah kami,” paparnya.

Ia mengatakan tak dapat percaya, mendengar bagaimana orang-orang membicarakan Leicester, memberi rasa hormat. Sedangkan musim lalu, hampir tak ada orang yang tahu tentang Leicester.