Cruyff Diusulkan Menjadi Nama Kandang Barca

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on March 26, 2016 by

camp-nou3

Lapaktangkas.com – Dunia sepakbola kehilangan salah satu bintang terhebatnya. Legenda sepakbola asal Belanda Johan Cruyff wafat selepas berjuang selama bertahun-tahun melawan kanker paru-paru yang dideritanya.

Karier emas ditorehkan Cruyff ketika menjadi pesepakbola di Ajax Amsterdam, Barca serta timnas Belanda. Khusus di Barca, Cruyff berhasil membangun karakter pemainan menyerang yang bertahan sampai sekarang.

Tidak heran bila banyak usulan mencuat agar Barca mengganti nama stadion mereka kini (Camp Nou) menjadi Estadio Johan Cruyff. Ini sebagai penghormatan kepada sang legenda.

Dikutip laman olahraga Spanyol, Hari Jumat 25 Maret 2016, hashtag #EstadiJohanCruyff ramai di jejaring sosial. Penggunaan nama legenda untuk nama stadion menjadi sesuatu yang lumrah dalam sepakbola Eropa.

Kandang Barca kini berdiri semenjak 24 September 1957. Semula stadion dinamakan dengan nama Estadi FC Barca. Namun lebih populer di publik dengan nama Camp Nou (yang berarti kandang baru).

Bukan tanpa alasan lebih populer dijuluki Camp Nou. Pasalnya stadion itu menggantikan stadion lama Barca yang terletak di Camp de les Corts. Lokasinya tak terlalu jauh dari stadion Barca kini.