Barca Paksa 9 Pesepakbola Espanyol Bertekuk Lutut

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on January 7, 2016 by

barca-cordoba

Lapaktangkas.com – Barca berhasil memenangkan duel kontra Espanyol pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Hari Kamis 7 Januari 2016 dini hari WIB. El Barcelona mengemas kemenangan dengan skor 4-1.

Barca harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Felipe Caicedo ketika pertandingan baru berjalan 9 menit. Gol berawal dari umpan Marco Asensio yang sukses diteruskan menjadi gol oleh Caicedo serta menjadikan skor menjadi 1-0 untuk Espanyol.

Memasuki menit ke-13, Barca akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Messi. Lionel Messi sukses meloloskan diri dari kawalan untuk menerima umpan Andres Iniesta, dengan cerdik Lionel Messi mengarahkan bola melewati penjaga gawang Pau Lopez.

Selepas menyamakan kedudukan, El Barcelona semakin nyaman untuk menguasai jalannya laga serta terus menekan pertahanan lawan. Alhasil, Lionel Messi berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1.

Sepakan bebas bomber asal Argentina tersebut berhasil mengoyak gawang Pau Lopez untuk kedua kalinya. Skor pun tidak mengalami perubahan sampai pengadil lapangan meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di awal babak kedua atau tepatnya pada menit 48, Barca sukses memperlebar kedudukan menjadi 3-1. Gol ketiga dari Barcelona dicetak oleh Gerard Pique yang memanfaatkan umpan dari sisi kiri, serta bola berhasil dilesakkan ke dalam gawang Espanyol.

Pada menit 72, Espanyol terpaksa bermain dengan 10 pesepakbola saja selepas Hernan Asensio Perez meraih kartu kuning kedua. Selang tiga menit selanjutnya, petaka bagi tim tamu kembali datang dengan dikeluarkannya Papakouly Diop oleh pengadil lapangan karena hal yang sama.

Hasilnya, Espanyol hanya bermain dengan 9 pesepakbola saja serta keadaan ini makin menjadikan Barca semakin berkuasa. Alhasil, El Barcelona sukses mengubah skor menjadi 4-1 melalui gol dari Neymar di menit 88.

Tidak ada gol tambahan lagi, serta Barca menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1. Kemenangan ini menjadikan peluang Barcelona untuk melaju ke babak berikutnya, kemudian mereka akan bertamu ke kandang Espanyol pada 14 Januari untuk menjalani leg kedua.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves (Aleix Vidal ’67), Gerard Piqué, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergi Busquets, Andrés Iniesta, Arda Turan (Ivan Rakitic ’68); Messi, Luis Suárez, Neymar.

Espanyol: Pau López; Javier López, Antonio José Raíllo, Enzo Pablo Roco, Víctor Álvarez; Papakouly Diop, Abraham González (Burgui ’60); Hernán Asensio Pérez, Marco Asensio (Salva Sevilla ’46), Gerard Moreno; Felipe Salvador Caicedo (Joan Jordán ’41).