8 Fakta Menarik Selepas Barca Kalahkan Arsenal

Posted in Berita Bola, Liga Champions on March 17, 2016 by

Lapaktangkas.com – Barca berhasil mencukur The Gunners 3-1 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Hari Kamis dini hari WIB 17 Maret 2016. Dengan hasil ini El Barcelona dipastikan melenggang mulus ke perempatfinal dengan aggregad 5-1 atas Arsenal.

Lolosnya raksasa Catalan ini memang sebagaimana telah diduga sebelumnya, pasalnya di leg pertama armada Luis Enrique juga berjaya dengan lesatan 2 gol tanpa balas di Emirates Stadium.

Walau duel Barca-Arsenal ini diprediksi akan berjalan ketat, tapi amat disayangkan pertandingan ini tim didikan Arsene Wenger gagal memberikan tekanan besar pada Messi cs.

Laga pun akhirnya mampu dikuasai Barcelona, serta mengantarkan mereka merebut tiket ke 8 besar.
Duel Barcelona dengan Meriam London ini selanjutnya menghadirkan sejumlah fakta menarik. Berikut di antaranya, seperti dirangkum dari Opta:
1. The Gunners sudah terdepak dari babak 16 besar Liga Champions di dalam enam musim pamungkas.

2. Sementara Barca selalu mencapai babak perempat final Liga Champions untuk musim 9 berturut-turut, yang juga adalah pencapaian terbaik mereka sepanjang keikutsertaan mereka
dalam ajang ini.

3. The Gunners gagal melakukan melakukan shots on target sepanjang jalannya babak pertama di pertandingan tersebut.

4. Messi sudah mencetak rekor baru. Di pentas Liga Champions, The Gunners menjadi tim yang gawangnya paling banyak bobol Lionel Messi dengan 9 gol di antara semua tim lain yang
pernah dia hadapi.

5. Luis Luis Suarez sudah terlibat dalam 60 gol di semua pertandingan Barcelona musim ini (42 gol, 18 assist); serta menjadi yang terbaik kelima di kancah ajang Eropa.

6. Lainnya itu Luis Luis Suarez juga sudah mencetak 17 gol dalam 14 laga terakhirnya untuk Barca.

7. Lionel Messi serta Luis Suarez sudah mencetak 78 gol untuk Barcelona musim ini; 7 gol lebih banyak dari pencapaian The Gunners (71 gol) di semua ajang.

8. Neymar sudah terlibat dalam 7 gol dalam lima laga terakhirnya di Liga Champions (3 gol, 4 assist).