7 Fakta Menarik Jelang Final Liga Champions Madrid Vs Atletico

Posted in Berita Bola, Liga Champions on May 28, 2016 by

3real-madrid-vs-atletico-madrid

Lapaktangkas.com – Liga Champions tinggal menyisakan pertandingan final saja yang akan mempertemukan Madrid dengan Atletico Madrid di San Siro hari Hari Sabtu, 28 Mei 2016 atau Hari Minggu dini hari WIB.

Sejumlah fakta menarik tercipta menjelang pertandingan tersebut dihelat.Perjumpaan antara Madrid dengan Atletico ialah pertandingan final ulangan dari partai puncak dua tahun lalu di Lisbon. Saat itu, Real Madrid sukses menang dengan dramatis lewat babak perpanjangan waktu.

Namun, tak hanya fakta tersebut saja yang tersaji di pertandingan panas nanti. Sejumlah fakta menarik juga tercatat diciptakan menjelang partai yang akan bergulir di San Siro.

Berikut tujuh fakta menarik menjelang final Liga Champions antara Madrid vs Atletico Madrid, yang dikutip dari Eurosport serta Opta:

  • Madrid sudah mencapai final Liga Champions sebanyak 14 kali, lebih banyak dari klub manapun, dengan catatan 10 kali menjadi jawara, pamungkas kali pada 2014 lalu ketika mengalahkanAtletico Madrid di Lisbon.
  • Atletico Madrid sudah mencapai final Liga Champions untuk kali ketiga sepanjang sejarah (1974, 2014, 2016). Serta sejauh ini mereka selalu kalah di dua pertandingan sebelumnya oleh Bayern Munchen serta Madrid.
  • Madrid hanya memenangkan dua dari 12 partai kompetitif pamungkas melawan Atletico Madrid, namun dua kemenangan itu tercipta di Liga Champions.
  • Gareth Bale masih belum mencetak gol di Liga Champions musim ini, kali pertama dalam empat musim terakhirnya di ajang tersebut.
  • Jika Atletico Madrid menang, Diego Simeone bakal menjadi manager Argentina pertama yang sukses menjadi jawara Liga Champions.
  • Hanya empat gol tercipta dalam empat pertandingan kompetitif pamungkas antara Madrid melawan Atletico Madrid. Masing-masing klub mencetak dua gol saja.
  • Tiga laga pamungkas final Liga Champions pamungkas di San Siro pada 1965, 1970, serta 2001 tidak pernah selisih lebih dari satu gol, malahan dua pertandingan final pamungkas berlanjut ke perpanjangan waktu.