3 ‘Comeback’ Sempurna Barca di Ajang Liga Champions

Posted in Berita Bola, Liga Champions on March 8, 2017 by

Lapaktangkas.com – Barca bukan kali ini saja mengalami keadaan yang sukar di fase gugur Liga Champions. Mereka telah berulang kali tertinggal dalam perjumpaan pertama di fase gugur.

Namun, dikutip situs resmi UEFA, ada tiga momen di mana Barcelona mampu melakukan comeback dengan sempurna. Itu terjadi pada musim 1999/00, 2001/02, serta 2012/13.

Pada musim 1999/00, Barcelona berhadapan dengan The Blues di perempat final. Azulgrana kalah di perjumpaan pertama 1-3. Publik pun mengira Barcelona telah habis.

Secara mengejutkan, Barcelona tampil garang di perjumpaan kedua. Mereka mampu melibas The Blues dengan skor 5-1. Agregat berubah menjadi 6-4 untuk keunggulan Barcelona.

Barcelona kembali mengalami masa sukar di musim 2001/02. Secara mengejutkan Panathinaikos mampu menjadikan Barcelona kalang kabut di perempat final.

Mereka menang di markas dengan skor 1-0. Tidak hingga di situ, Panathinaikos juga menjadikan Barcelona tertinggal dengan agregat 0-2 ketika pertandingan leg 2 baru berlangsung 8 menit.

Perlahan namun pasti, Barcelona bangkit. Mereka membalas gol cepat Panathinaikos tiga kali. Serta akhirnya, Barcelona lolos ke semifinal.

Musim 2012/13, Barcelona kembali mengalami hal serupa. Barcelona tertinggal dua gol dari AC Milan. Tapi, akhirnya magis Messi menyelamatkan mereka dari lubang jarum. Barcelona lolos dengan agregat 4-2.

Yang patut dicatat ialah, comeback menawan Barcelona di tiga peluang tersebut tidak diimbangi dengan prestasi cemerlang. Barcelona tidak jawara walau mampu melakukan comeback.